UAE Borong Alutsista 2,9 Miliar Dolar, Manuver Israel dan Kedigdayaan Turki di Timur Tengah

by -132 views
UAE Borong Alutsista 2,9 Miliar Dolar, Manuver Israel dan Kedigdayaan Turki di Timur Tengah
UAE Borong Alutsista 2,9 Miliar Dolar, Manuver Israel dan Kedigdayaan Turki di Timur Tengah
Oleh Tengku Zulkifli Usman | Pengamat Hubungan Internasional

OPINI.PERDANANEWS.comUAE Borong Alutsista 2,9 Miliar Dolar, Manuver Israel dan Kedigdayaan Turki di Timur Tengah. AS akhirnya setujui penjualan pesawat tempur dan alutsista canggih lain ke UAE senilai 2,9 Miliar dolar.

Perjanjian ini sesuai dengan konsesi dan harga atas kesediaan normalisasi hubungan UAE-Israel.

Meskipun begitu,menhan dan menlu Israel segera berangkat ke washington untuk memastikan bahwa kekuatan militer UAE tidak boleh berada diatas israel.

Anda bayangkan. sudah berteman saja Israel masih curiga kepada UAE. dan meminta konsesi lain kepada AS untuk Israel atas deal penjualan alutsista ini. UAE Borong Alutsista

Kepada teman saja mereka masih tidak Ridho jika ada negara yang kekuatan militernya meningkat saat UAE belanja alutsista besar besaran.

Padahal semua tau, UAE anti islam, anti islam politik, mereka salah satu negara yang memerangi gerakan islam dan memerangi negara islam lain yang pro terhadap kedaulatan.

Kalau kepada UAE saja Israel gak ikhlas senjata mereka nambah padahal belinya pakai uang sendiri. lalu kira kira bagaimana sikap Israel kepada negara yang mandiri dalam persenjataan seperti Turki?

Lalu kira kira Bagaimana sikap Israel terhadap Turki yang jelas jelas pro kepada islam, pro islam politik, pro arab spring, dan mendukung pergerakan islam menumbangkan pemimpin arab boneka zionis?

Dengan gambaran diatas, anda tentu sudah kebayang bagaimana sikap Israel kepada negara yang semodel dengan Turki semacam Tunisia, Libya, Qatar, kuwait?

Kemandirian persenjataan yang dialami Turki saat ini membuat Israel dan sekutu arab nya macam arab Saudi, UAE, Mesir, Bahrain, dkk berangkat dan terus menerus mengompori AS agar berkontribusi dengan Turki. karena mereka sendiri gak berani melawan Turki sendirian.